Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Techno » Kisah Menarik Steve Jobs Drop Out

Kisah Menarik Steve Jobs Drop Out

(1235 Views) November 15, 2012 9:27 am | Published by | No comment

Steve Jobs adalah mahasiswa gagal. Dia tidak pernah menyelesaikan kuliahnya. Namun meski mengalami masa-masa susah kala memutuskan drop out, Jobs menyatakan keluar dari kuliah adalah salah satu keputusan terbaiknya.

Tahun 1972, Jobs masuk kuliah di Reed College di Portland, Oregon. Dia memutuskan drop out setelah baru 6 bulan kuliah. Jobs merasa tidak cocok dan tidak mau menghamburkan uang orang tua untuk ongkos kuliah.

“Aku secara naif memilih universitas yang ongkosnya hampir semahal Stanford dan semua tabungan orang tua dihabiskan untuk biayanya. Setelah 6 bulan, aku tak bisa melihat manfaatnya. Aku tak punya ide apa yang ingin kulakukan dengan hidupku dan bagaimana universitas akan membantu menemukannya. Aku menghabiskan semua uang yang ditabung orang tua selama hidup mereka,” kata Jobs dalam pidato upacara wisuda di Stanford University tahun 2005.

“Jadi aku putuskan drop out dan percaya semuanya akan baik-baik saja. Cukup menakutkan waktu itu, namun ketika melihat ke belakang itu adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah kubuat,” ucapnya.

Jobs mengenang bahwa sesudah drop out adalah masa-masa susah. Jobs terpaksa menggelandang karena tak punya kamar. Ia tidur di lantai kos temannya. Dia menjual botol minuman untuk mendapat uang agar bisa makan. Namun Jobs mengaku menikmatinya.

Sesudah DO, perjalanan hidup Jobs berliku-liku. Dia pernah ditendang dari Apple tahun 1984. Padahal, Apple adalah perusahaan yang didirikannya bersama Steve Wozniak. Namun ia kembali sukses dengan menjadikan studio film Pixar bertaji di industri film animasi. Dia kembali pada Apple tahun 1997, lalu menjadikannya begitu jaya.

Sumber: detikcom

This post was written by Moch. Luthfi Rahmadi
About

Moch, Luthfi Rahmadi adalah kontributor sekaligus pendiri Maz-V Online Entertainment (mazvi.net) Information Technology and Entertainment. Seorang ayah dari keluarga sederhana, dan baru memiliki satu anak. Perkejaan Luthfi adalah pengusaha, penulis dan freelance.

Categorised in:

No comment for Kisah Menarik Steve Jobs Drop Out

Tinggalkan Balasan